Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android

Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android

Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android - Sebelum kita melangkah lebih jauh ke tutorial droidtuanku terlebih dahulu akan menjelasakan apa sih yang maksud dengan File Rar atau File Zip. Pada kedua format file ini sama-sama memiliki manfaat untuk mengelola file menjadi satu atau beberapa file menjadi satu dalam kata lain menggabungkan file menjadi satu menjadi format rar atau zip. Nah, dengan format rar atau zip biasanya ukuran file akan menjadi lebih kecil namun jikalau sudah di ekstrak ukuran atau size file tersebut akan lebih besar.

Contohnya yaitu Sebuah Game Bullet Force Mod yang memiliki Data 236 MB dengan Format Zip. kemudian kau ekstrak maka ukuran data game bullet force akan bertambah menjadi sekitar 400 mb. Nah, dengan melaksanakan format ini tentu sangat membantu sekali, buat kau yang suka unduh game dan file yang berukuran besar menyerupai Game PPSSPP PSP Android.
Lalu bagaimana cara membuat file dengan format rar dan zip ? untuk membuatnya kau mampu menggunakan laptop/pc atau juga mampu eksklusif dari smartphone android asalkan menggunakan aplikasi yang berjulukan RAR. Selain untuk kompress file, format zip dan rar juga mampu kau buatkan passsword biar orang-orang tidak mampu membuknya. Tapi, bergotong-royong ada cara ampuh buka password file format zip atau rar yang akan droidtuanku bahas selanjutnya.

Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android

Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android
  • Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi RAR - Disini
  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut, dan centang aplikasi yang berformat RAR atau ZIP di memori Internal ataupun Ekternal Android
  • Tekan dan Tahan lama file RAR atau ZIP yang kau inginkan maka sacara otomatis akan muncul beberapa pilihan yakni Extract File atau Extract Here.
  • “Extract File” berarti kau akan mengekstrak file yang ada di file ZIP, RAR atau yang lainya ke dalam sebuah folder khusus. Apabila kau memilih "Extract Here" maka file yang ada dalam file RAR atau ZIP tersebut akan terekstrak ke folder dimana File RAR dan ZIP tersebut berada.
  • Intinya tetap sama yakni Ekstrak file RAR dan ZIP, jikalau sudah ekstrak kau mampu membuka file tersebut, entah itu berupa dokumen, foto, video, musik, ataupun yang lainnya sesuai dengan isi file RAR atau ZIP tersebut.
  • Selesai
Demikian artikel kali ini ihwal Cara Ekstrak File dengan Format RAR atau ZIP di Smartphone Android semoga bermanfaat.