Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup | Droidtuanku - Sebagai pengguna smartphone android rasanya tidak banyak yang tahu bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan di smartphone android. Saya sendiri, dulu sempat tidak tahu sekarang berkat adanya aplikasi Titanium Backup kita mampu hapus aplikasi bawaan yang terpasang di ponsel android. Namun ada beberapa syarat yang wajib kau penuhi, dan untuk lebih jelasnya yuk simak ulasannya berikut ini.

Menghapus Aplikasi Bawaan di Smartphone Android, hal yang wajib jikalau ponsel android kau memiliki spesifikasi yang mampu dikatakan rendah, terutama pada kapasitas penyimpanan di memory internal. Nah, sebab memang aplikasi bawaan yang terpasang di android ini cukup banyak memakan memory maka dari itu kita memang wajib hapus aplikasi bawaan, namun perlu kalian ketahui sebaiknya pilih aplikasi bawaan android yang tidak penting. Disini kau harus menggunakan aplikasi yang berjulukan "Titanium Backup" dan menginstalnya.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup

Adapun untuk Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup seperti yang sudah droidtuanku katakan syarat yang harus kau penuhi yakni melaksanakan Root di Android. Untuk Cara Root, silahakn search atau mampu juga dengan Unduh Aplikasi KingRoot.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup
  • Unduh dan install aplikasi Titanium Backup di Google Play Store
  • Jalankan aplikasi tersebut
  • Pilih aplikasi mana yang ingin kau hapus yang memang tidak pernah anda gunakan ya
Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup
  • Klik Uninstall dan pilih Yes
  • Selesai itulah Cara Hapus Aplikasi Bawaan Dengan Titanium Backup
Note:  Jika kau tidak berhasil sebab aplikasi tidak mampu dihapus, itu sebab smartphone kau belum benar-benar di root. Silahkan cek dengan aplikasi rooting yang sudah banyak kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Memang sempat terkabar bahwa pada android 5.0 aplikasi bloatware akan diletakkan diluar partisi sistem operasi sehingga pengguna mampu menghapus aplikasi bawaan tersebu namun higga ketika ini hal itu tidak terjadi.
Demikian Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Titanium Backup semoga bermanfaat.