Cara Install / Flash ROM Nougat versi LineageOS for Asus ZenFone 5

Cara Install / Flash ROM Nougat versi LineageOS for Asus ZenFone 5 - Kabar baik nih buat kau pengguna ponsel asus zenfone 5, alasannya yakni pada kesempatan kali ini droidtuanku akan memperlihatkan Tutorial Instal atau Flash Rom Android N yang memiliki fitur keren dan minim bugs. Adalah Custom ROM LineageOS yang akan menimbulkan ponsel asus zenfone 5 kau menjadi OS Android Nougat. Untuk dapat melaksanakan tutorial ini kau harus memenuhi syarat, nah syarat-syarat tersebut sudah droidtuanku rangkum.

Pada ROM LineageOS banyak pengguna smartphone Asus ZenFone 5 yang sudah membuktikannya alasannya yakni ROM Android N untuk Zenfone 5 ini memiliki tampilan yang sangat smooth dan mudah untuk melaksanakan root.  Oia, bagi kau yang HH Asus Zenfone 5 masih menggunakan OS Kitkat dan Lollipop mampu pribadi UP ke Android Naugat dengan menggunakan ROM LineageOS dan yang terkahir Segala kerusakan (bootloop, freze, atau ditanggung penumpang (Do It With Your Own Risk).

Syarat:
  • Asus Zenfone 5 T00F/T00J 
  • Rooted - Baca Disini
  • Harus UBL - Baca Disini
  • Sudah terpasang TWRP (posisi saya TWRP 2.8.7.0) untuk TWRP versi lain belum pernah coba. ..TWRP 3.0 worked juga,tambahan dari user lain -file Rom LineageOS Nougat .. - Baca Disini
  • File OpenGapps
Bahan :
  • Rom LineageOS Nougat Download Disini  (pilih yg terbaru ) 
  • OpenGapps, Download Disini (pilih X86) minimum pilih yang Pico/Nano 7.1.1 .. Disini TS pilih yang versi micro (include google now launcher).
Cara Install Android Nougat (LineageOS) Asus Z5 (Tested & Worked di Z5 T00F)
  1. Copy/salin Rom LineageOS & gapps yang telah di unduh pada internal storage
  2. Matikan device dan masuk pada menu recovery twrp dengan cara tekan tombol power + volume bawah
  3. Setelah masuk menu recovery twrp ,  pilih menu Wipe > Advance Wipe > Check "Dalvik Cache", "Cache", "Data", "System" option . Lalu geser/swipe layar untuk menjalankan proses wipe .
  4. Setelah tamat , jangan di reboot dulu. tapi kembali ke menu awal dan pilih menu install dan flash ROM dalam bentuk zip yang telah kita download. dengan cara pilih menu install , lalu pilih file rom lineageOS nya.
  5. Setelah tamat , kembali jangan di reboot dulu, tapi install/flash Gapps dalam bentuk zip yang telah kita unduh tadi. dengan cara yg sama pada ketika install ROM LineageOS
  6. Setelah proses install gapps selesai. jangan direboot dulu. tapi lakukan proses wipe kembali. dengan cara pilih menu  Wipe > Advance Wipe, Select dalvik cache,cache, data, internal storage .
  7. Setelah proses wipe tamat . lakukan reboot . Dan selamat. zenfone 5 kau telah terinstall LineageOS  Nougat
Catatan : Pada proses booting awal butuh waktu lumayan lama 5-15 menit. jadi usahakan baterai dalam keadaan diatas 80% pada ketika proses flash.
Screenshot

Cara Install dan Flash ROM Nougat versi LineageOS for Asus ZenFone 5

Tutorial Root di ROM LineageOS
  • Buka pengaturan >> wacana telepon >> tap 7x pada nomor bentukan. 
  • Kembali ke pengaturan >>opsi pengembang >> kanal root >> aplikasi dan adb selamat hh dalam mode root
Sekian dan supaya artikel kali ini wacana Cara Install / Flash ROM Nougat versi LineageOS for Asus ZenFone 5 dapat bermanfaat.

Special thanks to.. group asus zenfone 5