Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone All Type (Semua Seri)

Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone All Type - Hay guys, ketemu lagi bersama admin droidtuanku, disini kami akan memperlihatkan tips buat kau yang gak mampu masuk ke menu recovery pada smartphone besutan negeri tirai bambu (china) yaitu Asus. Tips dan Trick kali ini sengaja  kami jadikan satu pada semua type / series / jenis / produk hape asus untuk memudahkan pengguna smartphone asus dalam masuk ke menu recovery. Adapun sebelum melangkah lebih jauh lagi masuk ke tutorial, terlebih dahulu akan droidtuanku jelaskan apa manfaat dan fungsi dari menu recovery.

Perlu kau ketahui bahwa Menu Recovery Asus ZenFone sebetulnya bukan cuma digunaka dalam memulihkan posnel asus ke setalan pabrik, dengan masuk ke Menu Recovery kau juga mampu mengetahui versi firmware (OS) dan SKU yang digunakan di Asus Zenfon. Nah, dengan mengetahui versi firmware yang digunakan di Asus Zenfone tentunya akan memudahkan kau dalam melaksanakan proses flashing (Instal ulang) OS Asus Zenfone menggunakan firmware baru, Jika Asus Zenfone mengalami kerusakan sofware menyerupai botloo.

Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone All Type (Semua Seri)

Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone All Type (Semua Seri)

Satu hal lagi yang wajib kau ketahui mengenai Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone adalah dengan menggunakan kombinasi tombol antara Volume Up, Down, dan Power yang ada di hape asus zenfone.

Cara Masuk Menu Recovery ASUS ZenFone 2 Laser
  • Agar dapat masuk Recovery Mode ASUS ZenFone 2 Laser, hal pertama yang kau haru lakuin yaitu memastikan smartphone sudah dalam kondisi mati/ off. 
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan selama beberapa ketika hingga nantinya masuk pada menu Recovery Mode ASUS ZenFone 2 Laser. 
  • Untuk navigasi, anda mampu gunakan tombol Volume Up dan Down, sedangkan untuk memilih menu, anda mampu gunakan tombol Power.
Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6
  • Agar dapat masuk menu Recovery Mode Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, kamutinggal pencet dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga nantinya anda akan dibawa pada pilihan DroidBoot/ FASTBOOT MODE. 
  • Setelah anda masuk pada pilihan DroidBoot, anda mampu eksklusif pilih Recovery Mode Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6. 
  • Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk memilih menu.
Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone 5, Zenfone 5 Android OS Lollipop
  • Agar dapat masuk menu Recovery Mode Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5 Android OS Lollipop, kau tinggal tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga nantinya kau akan dihadapkan pada pilihan DroidBoot/ FASTBOOT MODE. 
  • Setelah masuk pada FASTBOOT MODE, anda mampu eksklusif pilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5 Android OS Lollipop. 
  • Lalu, gunakan tombol Volume Up/ Down untuk navigasi dan gunakan tombol Power untuk memilih.
Cara Masuk Menu Recovery Asus Fonepad 7 K012
  • Agar dapat masuk menu Recovery Mode Asus Fonepad 7 K012, kau mampu mencoba dan menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, dan nantinya kau akan dihadapkan pada pilihan DroidBoot. 
  • Setelah masuk pada pilihan DroidBoot, eksklusif kau pilih Recovery Mode. 
  • Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk OK.
Cara Masuk Menu Recovery Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD
  • Agar dapat masuk menu Recovery Mode Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD, kau dapat tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga nanti kau akan dihadapkan pada select boot mode, 
  • Setelah itu pilih Recovery (Gunakan tombol volume up untuk navigasi dan volume down untk OK), Jika muncul logo Android, Silahkan tekan tombol Volume Up + Power untuk melanjutkan masuk ke menu Recovery Mode Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD. 
  • Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan untuk memilih menu, gunakan tombol Power.
Cara Masuk Menu Recovery Asus ZenFone Selfie
  • Agar dapat masuk menu Recovery Mode Asus Zenfone Selfie, anda mampu tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga nantinya muncul LOGO ASUS IN SEARCHOF INCREDIBLE. 
  • Lepaskan tombol power, dan tetap tekan tombol Volume Down hingga nantinya anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Asus Zenfone Selfie. 
  • Untuk Navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk memilih menu gunakan tombol Power.
Oke sekian dulu Tutorial yang dapat droidtuanku berikan, biar tips kali ini perihal Cara Masuk Menu Recovery Asus Zenfone All Type (Semua Seri) mampu bermanfaat.