Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2

Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2 - Salah satu produk Xiaomi yang juga memiliki spek tinggi dan dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Samrtphone Redmi Note 2 yang sudah rilis dipasaran pada tahun 2016 yang lalu. Ada banyak keunggulan yang terdapat di ponsel redmi note 2 mulai dari kualitas camera yang beresolusi tinggi, ram besar dan yang paling kerennya lagi ponsel ini sudah support jaringan 4g lte. 

Jika kita berbicara mengenai Jaringan 4G LTE, memang jaringan 4G ini belum lama ada alasannya yaitu pada kesempatan sebelumnya sinyal untuk wilayah indonesia hanya terbatas pada 3G saja. Nah, berkat kehadirang jaringan 4G tentu saja kanal internet setiap pengguna Xiaomi Redmi Note 2 akan lebih cepat. Namun sayangnya ada beberapa pengguna smartphone Redmi Note 2 Sinyal 4G Hilang dan suka terputus bahkan beralih jaringan HSPA/3G UMTS. Menurut pendapat droidtuanku problem ini mampu saj terjadi alasannya yaitu memang sinyal 4G Only di wilayah atau tempat masih belum stabil. Tetapi kalau kau ingin mengatasi problem tersebut pada kesempatan kali ini droidtuankua akn menunjukkan tutorial setting jaringan 4g only di xiaomi redmi note 2.

Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2

Tutorial yang akan droidtuaku berikan pada kesempatan kali ini tidak begitu sulit dan sangat mudah untuk kau praktekkan. Nah ada 2 cara yang harus kau lakukan, yang pertama kau harus unduh aplikasi yang berjulukan 4G Switcher dan yang kedua dengan melaksanakan Setting atau pengaturan di Redmi Note 2. Agar lebih jelasnya, silahkan kau simak dengan baik ulasan seputar Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2 dibawah ini.

Cara Setting Jaringan 4G Only di Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa Root
  • Langkah yang pertama yaitu Hp Xiaomi Redmi Note 2 yang sudah Support 4G, Kartu Perdana 4G Lte, dan Pastikan di wilayah kau sudah tercover atau terjangkau jaringan 4G Lte, dan kika masih jaringan 3G cara ini tidak akan berhasil. Caranya  ->> Cek Sinyal 4G Android  
  • Download dan Instal Aplikasi 4G Switcher, silahkan Download Disini
  • Kemudian, apabila Aplikasi 4G Switcher telah kamuinstall, langkah selanjutnya dengan membuka Aplikasi 4G switcher di hp xiomi redmi note 2, lalu silahkan ubah jaringan di Hp Redmi Note 2 yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only ibarat pada gambar di bawah, dan setelah itu Redmi Note 2 kau sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.
Cara Mudah Mengaktfikan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2

Cara Mengatasi Sinyal 4G Redmi Note 2 Hilang
  • Pertama yang kau lakukan yaitu pergi ke menu setting atau (pengaturan), kemudian masuklah ke menu Additional settings, kemudian ubah pilihan Locale ke Malaysia dengan cara klik Locale dan terlihat banyak negara, pilih saja Malaysia.
Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2
  • Setelah itu kembali ke menu setting, dan kita lanjutkan dengan masuk ke menu “Sim cards & mobile networks”. Pilih salah satu Operator yang ingin kau munculkan kembali sinya 4G LTEnya, dan pilih “Preferred network type”
 Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Note 2
  • Pilihan sinya 4G akan muncul kembali, ibarat yang mampu kau lihat. Pilihan Prefer LTE muncul kembali, yang sebelumnya pilihan disana hanya 3G dan 2G Only (sebelum merubah pada Locale menjadi ke Malaysia).
  • Untuk mengunci jaringan 4G LTE di Redmi Note 2, berikut caranya:
  • Masuk ke Dial pad dan ketikan *#*#4636#*#*. Lalu pilih sim1 atau sim2.
  • Kemudian tekan kolom “setel jaringan yang disukai” dan ganti menjadi LTE only atau kau juga mampu emmilih LTE/WCDMA Only. Nah dengan begitu sinyal 4G LTE di Redmi Note 2 akan kembali lagi dan mampu kau gunakan.
Bagaimana ?? Cara yang drodtuanku berika diatas cukup mudah buka, Itulah Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only Xiaomi Redmi Noteoot 2 Tanpa R yang dapat drodituanku berikan biar bermanfaat.