Cara Mudah Hard Reset Asus ZenFone Go X014D Tanpa PC

Cara Hard Reset Asus ZenFone Go X014D di Android - Jika kau memiliki dilema pada smartphone asus misalnya lupa rujukan kunci keamanan dan banyak sekali macam dilema software lainnya tentu yang wajib dan pertama kau harus ingat ialah Hard Reset. Yap, denga melaksanakan hard reset di hp asus zenfone maka otomatis posisi hp asus zenfone kau akan menyerupai gres alias kembali ke awal beli dengan kata lain kembali ke setelan pabrik. Nah, cara hard reset ini memang tidak mudah bagi yang awam, namun bagi kau yang suka ngoprek dilema tutorial hard reset ini pasti sangat mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini droidtuanku akan memeberikan tutorial hard reset asus zenfone go x104d yang sangat mudah serta eksklusif kau lakukan melalui hp tanpa dukungan pc atau laptop. Oia, buat kau yang masih awam juga harus tahu Mengenai pengertian Hard Reset dan Factory Reset yang keduanya memiliki kemiripan mengenai cara kerja.

Untuk pengertian Factory reset ialah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik (sama menyerupai dikala pertama kali kau beli smartphone baru) tanpa menggunakan kombinasi tombol. Biasanya ini dilakukan dengan cara; masuk ke menu Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything. Dengan memilih Erase everything, secara otomatis data yang ada di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melalui play store atau file APK-nya. Nah, factory reset ini dilakukan ketika kita masih memiliki kesempatan untuk mengoperasikan smartphone tersebut. (tidak dalam keadaan bootloop, atau eror “Sayang, blablabla telah berhenti” yang selalu muncul). Untuk itu, penting melaksanakan backup data Android sebelum melaksanakan factory reset.

Cara Hard Reset Asus ZenFone Go X014D Tanpa PC

Sementara pengertian Hard reset ialah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik, sama menyerupai di atas. Hanya saja hal ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Sedangkan kombinasi tombol hard reset untuk smartphone Android ini berbeda-beda tergantung tipe dan mereknya. Biasanya, kombinasi tombol hard reset itu ialah tombol power dan volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, jadi yang ditekan dan tahan secara bersamaan ialah tombol power, tombol home, dan volume atas.

Dengan melaksanakan Hard Reset Asus ZenFone Go X014D, otomatis semua data akan hilang sama menyerupai factory reset di atas. Hanya saja, biasanya hard reset dilakukan bila kita tidak mampu menempuh jalan dengan factory reset. Misalnya posisi smratphone Android yang terkunci dengan rujukan atau lupa kata sandi, bootloop dan lain sebagainya. Bagaimana sudah sangat jelaskan ?? bila kau sudah paham dan sangat mengerti selanjutnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Hard Reset Asus ZenFone Go X014D
  1. Pertama, kau harus memastikan daya baterai Asus Zenfone Go X014D masih mencukupi minimal 50%
  2. Kedua, HH Asus Zenfone Go X014D harus dalam kondisi off (Matikan Asus Zenfone Go X014D )
  3. Selanjutnya masuk ke Android system recovery Asus Zenfone Go X014D dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul logo ASUS IN SEARCHOF INCREDIBLE dan lepas kedua tombol (atau lepas tombol power saja, tombol volume tetap ditekan hingga masuk ke Androd system recovery mode) Asus Zenfone Go X014D akan masuk ke menu recovery mode.
  4. Untuk navigasi menu recovery Asus Zenfone gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi (OK)
  5. Selanjutnya pilih wipe data/ factory reset dan konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition
  7. Pilih reboot system now
  8. Asus Zenfone Go X014D akan restart dan akan kembali nyala dengan sendiri nya (Silahkan ditunggu hingga selesai)
Note: Tutorial Hard Reset pada smartphone Asus ZenFone Go X014D sangat memiliki kegunaan untuk kau yang lupa rujukan kunci atau arahan keamanan.

Sekian tips kali ini wacana Cara Mudah Hard Reset Asus ZenFone Go X014D Tanpa PC agar mampu bermanfaat.