Cara Setting Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5

Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G Only di Samsung Galaxy J5 - Produk smartphone besutan Samsung memang selalu memperlihatkan kualitas yang tinggi di setiap produknya. Salah satu produk yang mampu dikatakan sukses ialah Ponsel Samsung Galaxy J5 yang sudah beredar dipasaran. Dengan harga yang terjangkau ditambah lagi produk keluaran Samsung Galaxy J Series memiliki banyak sekali jenis fitur serta keunggulan makin di cintai oleh masyarakat. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh samsung galaxy j5 ialah pada camera belakang 3 MP lengkap dengan Autofokus dan LED flash, serta kamera depan beresolusi 5 MP + LED flash sehingga ponsel ini snagat cocok buat kau yang suka Selfie.

Disisi  lain ternyata ada sedikit problem yang mungkin kau hadapi pada Smartphone Samsung Galaxy J5, misalnya saja Konfigurasi Jaringan 4G yang selalu berubah-ubah menjadi HSPA/3G UMTS. Nah, problem seperi ini memang sepele namun bila terus berulang tentu saja akan sangat menggangu, apalagi bila paket data internet yang kau gunakan khusus untuk jaringan 4G Lte saja. Alhasil bila kau sedang melaksanakan browsing, bermain game online, menunggah foto/video akan terhenti secara tiba-tiba. Maka dari itu diharapkan pengaturan.

Cara Mengaktifkan Sinyal atau Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5 Tanpa Root

Dalam hal mengatasi problem tersebut kalian tidak usah khawatir alasannya ialah Droidtuanku ialah Jagoan dari solusinya. Yap, disini droidtuanku akan memperlihatkan Tutorial mengenai Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only pada Samsung Galaxy J5. Tutorial yang droidtuanku berikan ini sangat mudah, dan mampu kau lakukan tanpa perlu root. Untuk mengetahui lebih jelasany silahkan kau simak ulasannya berikut ini.

Tools:
  1. Hp Samsung Galaxy J5
  2. Aplikasi 4G LTE Switcher - Download Disini
Cara Mengaktifkan Sinyal atau Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5 Tanpa Root
  • Pertama, silahkan kau unduh dan instal Aplikasi 4G Switcher pada link diatas
  • Seletah kau sudah memasang aplikasi 4G switcher di Samsung Galaxy J5, sekarang pergi kemenu setting, dan lihat apakan disana ada plihan menu “Pilihan Pengembang” atau menu yang bekerjasama dengan Developer, soalnya bila kau membeli samsung J5 gres yang memiliki OS Lollipop menu itu tidak akan ada.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di Samsung Galaxy J5Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di Samsung Galaxy J5
  • Nah, Jika menu tersebut tidak ada, kita akan buat menu tersebut menjadi ada dengan cara masuk ke menu “Tentang Perangkat” ketika anda berada di dalam pengaturan tadi.
Cara Setting Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5
  • Lanjut dengan mencari pilihan Nomor seri, tap sebanyak 3 kali dengan cepat. Setelah itu menu “Pilihan Pengembang” akan muncul dengan sendirinya diatas menu “tentang perangkat”.
  • Setelah itu masuk ke menu Pilihan Pengembang dan mengaktifkannya menyerupai pola pada gambar di bawah ini.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di Samsung Galaxy J5
  • Scroll kebawah dan ketika anda menemukan menu wacana jaringan, aktifkan pilihan "Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel"
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di Samsung Galaxy J5
  • Setelah kau simpulan dengan konfigurasi di atas, kita lanjutkan dengan membuka Aplikasi 4G switcher yang sudah terinstall di android j5 milik anda tadi.  Kamu rubah jaringan di Hp Samsung Galaxy j5 kau yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only menyerupai pada gambar di bawah, dan setelah itu Samsung J5 kau sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.
Sekian artikel kali ini yang dapat droidtuanku berikan seputar Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di Samsung Galaxy J5 biar bermanfaat.