Inilah Kerugian Jika Membeli Hape Xiaomi Palsu

Inilah Bahaya Menggunakan Smartphone Xiaomi Palsu - Smartphone Xiaomi yang menjadi pesaing ponsel Asus kian semakin unjuk gigi alasannya selalu mengeluarkan produk smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Ponsel Xioami menyasar banyak sekali kalangan baik dari masyarakat berpenghasilan menengah sampai keatas. Namun, sayangnya ponsel xiaomi ini masih terkendala TKDN atau aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang mengharuskan vendor global menyematkan muatan lokal sebanyak 30 persen pada perangkat 4G yang hendak dipasarkan di Indonesia.

Nah, dikutip dari sumber Kompas.com nampaknya Vice President Xiaomi, Hugo Barra, menegaskan pihaknya tak akan mundur dari Indonesia hanya alasannya aturan TKDN.  "Kami tentu akan mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia. Prosesnya sedang berjalan. Tunggu saja kejutan dalam waktu dekat," Untuk itu sebaiknya kau harus bersabar untuk terlaksananya aturan tersebut.

Namun, kalau kau sudah terlanjur membeli produk xiaomi dan tidak tahu mengenai perbedaan apakah produk smartphone xiaomi yang kau beli asli atau palsu sebaiknya cara tahu dulu, sekarang kau juga harus tahu mengenai Bahaya Menggunakan Smartphone Xiomi Palsu.

Inilah Kerugian Jika Membeli Xiaomi Palsu

Inilah Kerugian Jika Membeli Xiaomi Palsu

1. ROM Distributor Abal-Abal atau Palsu

Bahaya Menggunakan Hape Xiaomi Palsu

Walaupun berjalan dengan OS Android, Ponsel Xiaomi menggunakan custom ROM dengan UI yang sangat berbeda dengan stock Android. Baik Ponsel Xiaomi yang masuk lewat jalur resmi atau yang bukan resmi, keduanya menggunakan custom ROM yang serupa. Tetapi dibalik UI yang mirip, Ponsel Xiaomi yang bukan resmi bahwasanya banyak menyimpan ancaman yang tidak terlihat, terutama untuk buat posnel yang menggunakan ROM distributor. Ada banyat sekali bloatware yang tida mampu dihapus dan mampu juga terdapat virus, spyware maupun adware yang tertanam secara default di ROM abal-abal ini.

2. Tidak Terdapat Google Playstore


Mengapa produk xiaomi tidak ada Playstore ??? pasti kau pernah berfikir menyerupai itu pada awal memiliki smartphone xiaomi. Perlu kau ketahui bahwa emang bener hape xiaomi tidak dibekali google playstore ini alasannya xiaomi memiliki App Toko yang dimilikinya. Cara Mengatasinya silahakn unduh google playstore apk.

3. HP Replika alias Palsu

Meski produk yang di jual Xiaomi murah, bukan berarti hp xiaomi yang ada di pasaran lebih murah dari yang ada di gerainya. Kamu jangan samapi ketipu dengan iming-iming orang yang menjual hp xiaomi terlalu murah, sebaiknya beli di gerai resminya.

4. Tidak Tersedia Garansi Bless

Inilah Bahaya Menggunakan Produk Xiaomi Palsu

Kerugian yang ke empat ini pastinya kau sudah tahu, kalo emang belinya dari barang bajakan atau palsu pihakn Xiaomi akan menolak garansi di smartphone kamu. Saran saya semoga lebih hati-hati lagi membli produk xiaomi.

5. Tidak Support Sinyal 4G LTE

Inilah Bahaya Menggunakan Produk Xiaomi Palsu

Bahaya yang selanjutnya ialah mengenai sinyal 4G LTE yang tidak akan muncul, meskipun ponsel xiaomi yang kau punya sudah support 4G LTE. Cara mengatasinya silahkan ganti ROM.

Itulah 5 Bahaya Menggunakan Hape Xiaomi Palsu, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.