Cara Mengaktifkan Sinyal Smartfren 4G LTE di Xiaomi Redmi 2

Cara Mengaktifkan Jaringan Smartfren 4G LTE di Xiaomi Redmi 2 - kembali lagi akan share sebuah tips dan trik yang kali ini dkhususkan untuk anda para pengguna smartphone xiaomi Redmi 2. Tutorial kali ini masih sama dengan tutorial yang telah droid tuanku share pada artikel sebelumnya ialah masih berkaitan dengan jaringan 4G LTE. Nah, untuk anda yang ingin setting jaringan smartfren 4g lte di redmi 2, silahkan simak ulasannya berikut ini.
: Cara Clone Aplikasi Android Tanpa ROOT
Seperti anda ketahui smartphone xiaomi redmi 2 ini support dengan jaringan 4G LTE yang bergenre Frequency Division Duplex (FDD) yang biasa di pakai oleh operator selullar di indonesia ibarat XL, Telkomsel, dan Indosat yang menggunakan frekuensi 900 MHz atau 1.800 MHz. Tetapi RedMI 2 juga mendukung 4G LTE TDD yang digunakan oleh Bolt dan Smartfren yang memakai frekuensi 2.300 MHz. Nah,  Teknologi TDD yang berjalan di spektrum 2.300 MHz ini mempunyai karakteristik sangat cepat saat memberi saluran unduh (download).

Cara Setting atau Mengaktifkan Jaringan Smartfren 4G lte di Redmi 2

Selain itu untuk mengaktifkan jaringan 4g lte pada smartfren ini tidaklah begitu sulit, hal-hal yang harus anda lakukan hanya memerlukan kartu perdana smartfren 4g lte yang banyak dijual bebas dipasaran serta untuk setting 4g lte redmi note 2 ini juga tidak membutuhkan saluran root.

Note :
  • Perlu di ingat jaringan 4G LTE Smartfren ini tidak mampu menggunakan telepon dan sms hanya sebatas internetan. Dikarenakan Redmi Note 2 tidak support CDMA
  • Untuk yang sinyalnya tidak muncul dikarenakan di tempat kau belum tercover jaringan LTE Smartfren. Cek dulu area kau apakah sudah tercover LTE dari Smartfren dengan menghubungi customer service nya
Cara Cek Sinyal 4G LTE Online di Android dan IOS

Cara Setting atau Mengaktifkan Jaringan Smartfren 4G lte di Redmi 2

1. Pertama-tama pasang kartu Smartfren 4G di SIM 1
2. Kemudian dial *#*#4636#*#*
3. Di sim 1 pilih LTE Only
4. Kemudian klik tombol turn off radio yang terdapat dibawahnya tunggu sebentar dan aktifkan lagi turn on radio
5. Nanti akan muncul deh sinyal 4G Smartfren
6. Selanjutnya ke Pengaturan kemudian setting APN-nya ibarat dibawah ini:
  • Nama: isi sembarang
  • APN: smartfren4g
  • Username: smartfren4g
  • Password: smartfren4g
7. Kemudian Save dan aktifkan APN gres ini. Sekarang kau mampu browsing internet di jaringan 4G dari Smartfren.

Demikian artikel kali ini perihal Cara Setting Kartu Smartfren 4G Lte di Redmi 2, Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Xiaomi Redmi 2, Cara Menggunakan SMartfren 4g lte di Redmi 2. Semoga dapat bermanfaat.